solusi tips dan trik

Home » , , , , » Trik dan Tips Masuk Jalur Undangan (Tanpa Test) Perguruan Tinggi Negeri

Trik dan Tips Masuk Jalur Undangan (Tanpa Test) Perguruan Tinggi Negeri

Written By Unknown on Saturday, June 29, 2013 | Saturday, June 29, 2013

Halooooo..... berjumpa lagi di blog saya yang masih jauh dari kesempurnaan dan dengan tulisannya yang sedikit absurd hehe


            Nah, sesuai judul saya kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan kalian semua tentang penerimaan Jalur Undangan di tahun pelajaran saya yang saya alami kemarin. Pasti nnti kalian akan ANDILAU (antara dilema dan galau) hehe kok bisa? ya karena kalian harus memilih dari PTN yang akan kalian ambil, dan galau apakah kalian akan diterima atau tidak hehe
                  Di sekolah saya sendiri, tahun ini yang mendapatkan jalur undangan yakni 54 siswa dari 300-an siswa/siswi, nah trs saya dapat atau tidak ya? haha
jawabannya saya tidak dapat._. haha tapi tenang tidak perlu merisaukan itu, karena saya salah strategi kawan, lalu saya intropeksi diri dan bertapa*waelah spik, dan saya akhirnya menyadari kesalahan saya pada saat memilih jalu undangan, apa itu?
kalo mau tau... ini saya kasih tips nya :
  • Rajin-rajin lah kalian wahai sahabatku haha
          

  • Nah yang perlu di perhatikan adalah bahwa kalian itu harus rajin di awal, bukan rajin pada saat kls 3 aja loh, karena nilai-nilai kalian pada saat kalin semester 1 sampai 6 itu di lihat oleh PTN yang kalian inginkan,
          
          Tapi yang harus di perhatikan dalah pada saat semerter 3 sampai 5, brrti dari kelas 11 sampai kelas 3 semester awal, Saya dulu dilihat dari 3 semester tsb (3,4,5). Nilai-nilai kalian itu harus di pertahanin ya jangan sampai turun drastis, misal dari 9 ke 4-- *kebangetan, boleh lah nilai turun asal tidak melebihi 0,4 kawan biar aman, misalnya nilai kamu itu 9,5 ya gapapalah jadi turun 9,2, tapi yakin aman? ya engga juga karena diluar sana masih ada yang lebih bagus nilainya haha lah Lah terus gimana dong? seperti saya bilang tadi, nilai kalian harus KONSTANT kalu bisa MENINGKAT....

  • Sering-sering minta saran sama guru BK/BP atau Wali Kelas Kalian
          menurut saya ini optional ya, tapi ga ada salahnya kalian tanya ke guru BP/BK dulu, agar kalian tau kemampuan yang kalian miliki bisa ga untuk masuk ke perguruan tinggi dan tidak salah pilih pada saat undangan
  • Harus Tau Jejak Rekam Sekolah (Ini Penting Banget Buat Kalian!!!)
          Kenapa sebegitu pentingnya? ya ini sangat penting karena peluang kalian di PTN undangan itu di tentukan oleh jejak rekam sekolah kalian,
           
          Lalu apa yang dimaksud jejak rekam sekolah? maksudnya adalah lihat kakak-kakak kelas kalian tahun sebelumnya ada tidak yang pernah masuk di PTN dan Jurusan yang kalian inginkan, masih blm ngerti? check it dot.. Example : misalkan kamu ingin mendaftar undangan ke PTN UI jurusan Tek. Mesin, bagi kalian yang blm yakin dengan nilai-nilai kalian maka anda harus liat jejak rekam kakak kelas kalian, tanyakan guru bp/bk, apakah ada sejarahnya sekolah kalian ada siswa/siswi yang di terima di UI jurusan Teknik Mesin, jikalau ada bersyukurlah kalian kalian memiliki kesempatan, namun bagaimana jika tidak ada rekam jejaknya ya kemungkinannya kecil tapi tetap ada kesempatan untuk diterima, makannya harus belajar dari awal masuk SMA, susah di awal namun ketawa dibelakang menyenangkan bukan haha
           Jadi saran saya adalah pilihlah jurusan yang anda inginkan itu yang sudah ada rekam jejaknya, kalo belum ada rekam jejak? ayo belajar lebih semangat, maka kalian akan membuat jejak baru untuk sekolah kalian *COOOL B-) keren ga tuh...
  • Tempatkan Pilihan Pertama Itu Adalah PTN dan Jurusan yang Kalian Inginkan
          Jadi pada saat anda mendaftakan diri pada jalur undangan (Online), kalian di ajukan beberapa pilihan PTN dan jurusan, nah pada bagian yang pertama usahakan PTN dan jurusan yang kalian memang benar-benar anda inginkan.
  • HOKI
              Ini sih ga ada ya hoki-hokian, karena saya percaya orang beruntung adalah orang yang sial namun bersusah payah menjemput keberuntungannya. Bagaimana menjemuput keberuntungan? melakukan suatu hal yang bisa menjadikan  memperbesar peluang yang kalian inginkan, ya kalo kalian mau beruntung di PTN jalur Undangan, ya usaha kalian adalah belajar, berdoa dan tawakkal, ITU... *Sidiq Platinum Ways haha

>>>
    
      Jadi menurut penelitian saya *waelah, kebanyakan teman saya yang lolos jalur undangan adalah yang sudah ada rekam jejaknya. Karena teman-teman saya yang memilih jurusan yang belum ada rekam jejaknya kebanyakan tidak keterima, termasuk saya. 
begitu pula ada teman saya yang tidak keterima jurusan dikarenakan, dia tidak menempatkan pada pilihan 1, sehingga temannya yang menempatkan pada pilihan tersebut di terima.

SO itu tips dan trik buat kalian yang masih galau sama pilihan kalian, semoga artikel ini bisa membantu kalian semua :)
Share this article :

0 komentar:

Search This Blog

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

About Me

 
Support : My website | Refferal clixsense | Home
Copyright © 2013. informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger