solusi tips dan trik

Home » , , » Tips dan Trik Cara menggemukan kucing yang benar

Tips dan Trik Cara menggemukan kucing yang benar

Written By Sidiq dwisaptyoratri noerirawan on Sunday, June 30, 2013 | Sunday, June 30, 2013

      

           Adakah diantara anda yang memelihara kucing, kucing apa saja kucing kampung, kucing persia, kucing anggora, kucing mix, kucing maincoone, kucing spinx dan lainnya hehe berbahagialah karena kucing itu sangat lucu dan menggemaskan jika terawat dengan baik, banyak diantara kita bingung padahal kita rutin memberi kucing kita makan, lantas kucing kita itu tidak kunjung gemuk juga, lantas harus gimana untuk mendapatkan kucing yang gemuk. Nah disini saya punya solusi, tips dan trik yang sangat ampuh menggemukan kucing, ini juga berdasarkan pengalaman saya juga hehe

           Tentunya untuk menggemukan kucing kesayangan kita itu cuma ada satu, yaitu makan. ya kalo kucing kita ga makan gimana bisa gemuk kan hehe nah kucing sudah makan teratur tapi tidak gemuk juga penyebabnya adalah apa yang dimakan oleh kucing kesayangan kita, banyak dari kita yang asal memilih dryfood atau makanan kering kucing, yang penting murah dan kucing bisa makan, jelas ini salah ! karena dry food yang murah belum tentu berkualitas, apalagi sekarang banyak makanan kucing yang banyak warnanya, jadi kayak pelangi tuh, ini harus diwaspadai loh sobat, karena kandungan zat pewarna dalam makanan kucing tersebut belum tentu cocok untuk ginjal kucing, karena sering terjadi banyak kerusakan ginjal pada kucing kesayangan kita yang disebabkan oleh pewarna makanan kucing.

            Setelah melihat penjelasan di atas, sekarang saya akan memberikan tips dan trik agar kucing kesayangan kita gemuk dan lucu hehe
Tipsnya adalah hanya pada apa yang dimakan oleh kucing kesayangan kita sobat, untuk jalan keluarnya adalah lebih baiknya kita memilih Raw food untuk makanan utama kucing dan makanan kering untuk cemilan saja.

              Apakah makanan saja cukup? tentu saja tidak sama halnya manusia, kucing pun senantiasa membutuhkan vitamin agar sehat dan gemuk, untuk vitamin ada macam-macamnya seperti menggunakan kucing telur, scott emulision, nature E, boleh anda gunakan semua namun boleh juga bila anda ingin menggunakan kuning telur, ingat kuning telurnya saja ya, karena kuning telur mengandung banyak protein yang baik untuk proses penggemukan kucing, dan jangan pernah sekali-kali berikan putih telur mentah kepada kucing, karena tidak baik untuk kucing sehingga menyebabkan kucing tambah kurus. Untuk penggunaan vitamin pada kucing kita, bisa seminggu sekali atau biasanya saya kasih kuning telur untuk kucing saya 3x seminggu, namun jika sudah gemuk jangan terlalu sering memakan kuning telur, ditakutkan kucing akan menderita obesitas. Jangan lupa juga untuk menjemur kucing kita pada pagi hari karena dapat mempengaruhi metabolisme kucing kesayangan kita, waktu sekitar 10-20 menitan lah, bisa sekalian ajak bermain kucingnya, kadang kebanyakan kucing suka rerumputan adabaiknya di jemur di rerumputan dia suka sekali bercanda hehe

            Nah untuk Raw foodnya sendiri, cara menghidangkannya sebagai berikut, siapkan beberapa kilogram daging ayam lalu rebus dengan air panas sampai mendidih kurang lebih 25 menit, setelah itu cincang daging ayam dan berikan pada kucing, atau bisa juga kita campurkan Wet Foof dan Dry Food sebagai pelengkap agar menambah nafsu makan kucing, berikan Raw Food sebagai makanan pokok kucing.


           Untuk pemberian Kuning Telur, Nature E dan Scott Emulsion dapat kita campurkan pada Raw Food yang kita sajikan pada kucing, untuk takaran Nature E dan Scott Emulsion cukup satu sendok teh. Nature dan Scott Emulsion banyak ko di jual di minimarket atau apotik.

Sekian tips dan trik dari saya untuk kucing kesayangan ktia, bagi yang kurang jelas bisa koment :)
Share this article :

0 komentar:

Search This Blog

Loading...

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

About Me

My Photo
Sidiq dwisaptyoratri noerirawan
saya adalah remaja yang terlahir nomal di tahun 1995. hakikat saya adalah mengejar kesempurnaan, karena jika kita mengejar kesempurnaan maka kesuksesan akan mengikuti.
jalani hidup dengan sebaik-baiknya, jangan biarkan cobaan menghentikanku, karena ku yakin orang besar adalah orang-orang yang berhasil melewati cobaan yang besar pula.
View my complete profile
 
Support : My website | Refferal clixsense | Home
Copyright © 2013. informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger