solusi tips dan trik

Home » , , » Tips Mencegah Dehidrasi dan Lemas Saat Berpuasa

Tips Mencegah Dehidrasi dan Lemas Saat Berpuasa

Written By Unknown on Wednesday, July 10, 2013 | Wednesday, July 10, 2013


         

         Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya :) artikel saya kali ini adalah seputar tips dan trik selama kita berpuasa, tips ini bukan hanya untuk puasa bulan ramadhan saja, namun bisa untuk puasa apa saja, sesuka anda hehe

          Saat berpuasa ada sebagian orang akan mengalami dehidrasi akibat menurunnya cairan tubuh saat kita berpuasa, nah karena dehidrasi ini akibatnya tubuh kita menjadi mudah lemas saat berpuasa. apakah anda pernah mengalaminya? kalo iya ini saya kasih tau tips nya untuk mencegah dehidrasi dan lemas saat berpuasa, bagi yang tidak mengalami dehidrasi bisa kok di sebarkan ke kerabat, sahabat anda semua.

           Nah bagaimana sih caranya agar tubuh tidak lemas karena dehidrasi saat berpuasa?


  • Hindari minuman yang berkafein dan bersoda, mengapa?

            Karena ahli medis mengatakan ternyata kafein dalam kopi itu bertindak sebagai diuretik, yang artinya itu bisa menyebabkan kita akan membuang air kecil secara berlebihan setelah meminumnya dan mengakibatkan dehidrasi, begitu juga dengan minuman yang bersoda, minuman yang bersoda juga menyebabkan buang air kecil berlebihan. Ketika kita mengalami dehidrasi, tubuh kita kan menjadi lemas, pusing dan bisa juga akan pingsan.

  • Memenuhi kebutuhan cairan kita

          Ini sangat penting karena untuk mengurangi dehidrasi saat berpuasa, minum 2 liter airputih atau mineral setiap hari secara teratur akan menghindari anda dehidrasi, saat puasa secara teratur kita minum air putih saat sahur, berbuka puasa dan setelah solat terawih. Minuman manis ternyata berpengaruh juga loh terhadap dehidarasi, karena kalau kita mengkonsumsi minuman manis maka akan menrangsang rasa haus cepat muncul.

  • Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

          Salah satunya untuk mengatasi dehidrasi selama ramadhan adalah mengkonsumsi buah dan sayuran kaya air, seperti semangka, melon, tomat dan jeruk. Selain kaya air, buah-buahan juga kaya akan nutrisi yang membantu mencukupi asupan stamina dan energi saat berpuasa.

  • Mengkonsumsi susu

          Susu berpengaruh untuk mencegah dehidrasi saat berpuasa, hendaknya kita mengkonsumsi susu itu saat menjelang imsak dan setelah berbuka puasa. Karena kita semua tahu bahwa susu itu sangat bermanfaat dan membantu kecukupan cairan tubuh, susu juga diperkaya kandungan protein, elektrolit, kalsium dan sebagainya yang bagus untuk kesehatan saat kita berpuasa.


semoga artikel saya kali ini dapat membantu sahabat semua
Share this article :

0 komentar:

Search This Blog

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

About Me

 
Support : My website | Refferal clixsense | Home
Copyright © 2013. informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger